Home » » Sulitnya Pembangunan Perumahan Rakyat

Sulitnya Pembangunan Perumahan Rakyat

Written By Unknown on Thursday, March 7, 2013 | 6:56 PM



Menteri Perumahan Rakyat (Kemenpera) Djan Faridz bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk berkomitmen dalam mencanangkan program pembangunan perumahan, karena dinilai masih banyak persoalan perumahan di tingkat daerah yang belum terselesaikan.

Melalui keterangan tertulisnya yang diterima wartawan di Jakarta, pada Kamis 7 Maret 2013, Djan Faridz menjelaskan Kemenpera akan terus mengajak pemda untuk memiliki komitmen dalam pembangunan dan kawasan pemukiman di daerah.

Berdasarkan hasil evaluasi program dan kegiatan Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera), ternyata ditemukan banyaknya persoalan yang menjadi penghambat dalam sektor perumahan di daerah. Maka dari itu, Kemenpera mengajak pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk memperkuat komitmen dan perannya yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Walaupun masih terdapatnya kendala di lapangan, baik kualitas fisik dan pemanfaatannya belum maksimal, Menpera akan terus membantu dan mendukung dalam pergerakkan pertumbuhan ekonomi serta kehidupan sosial masyarakat dan diharapkan para pejabat yang berkepentingan di perumahan daerah perlu disinergikan.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting berpendapat bahwa sektor perumahan daerah perlu dapatkan perhatian khusus dan diselesaikan dengan tuntas. Sinergi dengan pemda daerah dan kontraktor lokal sangat dibutuhkan untuk mempercepat penyelesaian program.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Blog Unik | Website PBA | Property bussiness academy
Copyright © 2011. Training Property - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger