Home » » Harga Tanah di Menteng Semakin Mahal

Harga Tanah di Menteng Semakin Mahal

Written By Unknown on Wednesday, March 13, 2013 | 12:07 AM






Semakin sempitnya tanah di ibukota karena maraknya pembangunan shopping entertainment untuk memenuhi kebutuhan lifestyle, mengharuskan para pemilik tanah menaikkan harga tanah per meter perseginya. Contohnya saja harga tanah di kawasan hunian elit Menteng Jakarta Pusat ini yang harga nya mencapai Rp 50 juta per meter perseginya.
Harga yang sangat mahal ini tentu saja menggiurkan bagi perusahaan pengembang untuk membangun hunian vertikal seperti apartemen dan beberapa lokasi lainnya yang bisa menembus dari Rp 50 juta per meter perseginya baik hunian yang sudah lama jadi maupun yang masih berupa tanah kosong.
Menurut Head of Business and Development Ray White Indonesia, Erwin Karya menuturkan saat ini, kawasan Menteng, Jakarta Pusat adalah kawasan yang memiliki harga yang cukup fantastis di bandingkan dengan kawasan elit lainnya dengan harga tanahnya bisa menembus hingga Rp 80 juta oper meter perseginya khususnya yang berada di sekitar jalan utama Imam Bonjol dan Diponegoro.
Ia juga mengatakan bahwa saat ini di jalan Pengangsaan Barat , Menteng masih menjadi kawasan yang terbaik di Indonesia karena lokasinya yang strategis dan berada di pusat kota dengan peminat yang sangat banyak.
Erwin menambahkan, saat ini jalan Diponegoro sedang di bangun apartemen dengan golongan kelas atas yang bernama Residence Diponegoro yang dibangun oleh pengembang asal PT. Assal Land yang bekerjasama dengan Joint venture. Apartemen ini dibangun diatas tanah berukuran 5000 meter persegi seharga 30 juta per meter persegi dengan ketinggian gedung mencapai 28 lantai. Dimana rencananya apartemen itu akan di banderol dengan harga Rp 800 – 1 miliar per unit apatemen.
Ia optimis bahwa apartemen ini akan banyak peminatnya karena prospeknya yang menguntungkan di masa depan.
Analis vibiz research dari vibiz consulting berpendapat bahwa Mahalnya harga tanah di lokasi pusat kota Jakarta sangatlah lumrah mengingat fasilitas yang tersedia dan kemudahan akses jalan menuju tempat-tempat strategis lainnya. Di belahan dunia mana pun, jantung kota selalu menjadi komoditi properti yang menjanjikan dan bernilai investasi tinggi.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Blog Unik | Website PBA | Property bussiness academy
Copyright © 2011. Training Property - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger