Home » » Geliat Properti Jakarta Harus Dapat Dinikmati Semua Kalangan

Geliat Properti Jakarta Harus Dapat Dinikmati Semua Kalangan

Written By Unknown on Friday, March 8, 2013 | 12:36 AM




Bicara mengenai property, Jakarta diprediksi akan mengalahkan Singapura dan beberapa kota besar lainnya di dunia. Dibandingkan dengan negara Singapura, Jakarta paling baik dalam bidang investasi properti.

Dimana sebelumnya melalui survei yang diliris oleh Price Water House Coopers (PWC) dan Urban Land Institute yang berpusat di Amerika Serikat menyatakan bahwa Jakarta diperkirakan menjadi pusat pasar real estate teratas di kawasan Asia pada tahun 2013.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ditemui Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Maret 2012 angkat bicara soal prediksi prospek properti di Jakarta yang akan mengalahkan kota-kota besar dunia seperti Singapura. Namun, Ahok mengingatkan peluang atau prospek properti itu jangan hanya dinikmati oleh orang-orang kaya saja.

Menurut Ahok kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) termasuk orang miskin juga berhak menikmati geliat properti di Jakarta. Kalangan masyarakat ini harus tetap mendapat hunian yang layak dengan cara membeli atau menyewa, khususnya rumah susun sederhana sewa/milik (rusunawa/rusunami)

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting berpendapat bahwa keberadaan Jakarta sebagai pusat pasar real estate teratas di kawasan Asia pada tahun 2013 tidak serta merta mengaburkan fakta sulitnya masyarakat bawah untuk dapat memiliki rumah. Dengan keadaan ini, maka baik pemda kota Jakarta dan pihak swasta harus sungguh mengupayakan pembangunan rumah sederhana dapat memadai seluruh kebutuhan rumah bagi mereka yang kurang mampu sehingga ditengah bombastisnya pembangunan properti di ibu kota tidak semakin memarginalkan masyarakat pinggiran. Seyogyanya Jakarta menjadi rumah yang layak bagi semua warganya.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Blog Unik | Website PBA | Property bussiness academy
Copyright © 2011. Training Property - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger