Home » » Kingdom Tower Siap Saingi Gedung Tertinggi Burj Khalifa

Kingdom Tower Siap Saingi Gedung Tertinggi Burj Khalifa

Written By Unknown on Sunday, March 3, 2013 | 10:45 PM




Perusahaan bernama Tim Mace, bekerja sama dengan EC Harris, akan membangun gedung yang akan mengalahkan gedung tertinggi dunia saat ini yaitu Burj Khalifa di Dubai. Gedung tersebut bernama Kingdom Tower yang rencananya akan dibangun mencapai 1.000 meter di Jeddah, Arab Saudi tahun ini. Proyek senilai 780 juta poundsterling atau Rp 11,5 triliun ini akan dibangun oleh perusahaan property  asal London.

Kingdom tower akan dirancang menghadap Laut Merah, dan pembangunannya akan memakan waktu lima tahun. Gedung itu akan terdiri dari hotel bintang lima, apartemen, ruang kantor dan observatory untuk mengamati benda-benda langit.

Tujuan di didirikannya Kingdom Tower ini adalah untuk menunjukkan ambisi Arab Saudi pada dunia, dan menara ini juga merupakan visi Pangeran Al-Waleed bin Talal.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting berpendapat proyek mercu suar seperti ini memang layak dilakukan oleh negara sekelas Arab Saudi yang memiliki dana segar setiap saat. Selain itu, diyakini super mega proyek seperti ini akan memberi keuntungan berlipat kali ganda bagi negara sebab akan mengundang minat dan kunjungan wisatawan dari seantero dunia sehingga akan menambah pemasukkan bagi devisa negara.

Sumber : http://www.vibiznews.com/2013-02-27/kingdom-tower-siap-saingi-gedung-tertinggi-burj-khalifa
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Blog Unik | Website PBA | Property bussiness academy
Copyright © 2011. Training Property - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger