Home » » Sinar Mas Land Hadirkan Convention& Exhibition Hall Skala Dunia

Sinar Mas Land Hadirkan Convention& Exhibition Hall Skala Dunia

Written By Unknown on Monday, March 4, 2013 | 7:25 PM


Dalam siaran pers, Senin, 04 Maret, Sinar Mas Land selaku pengembang proeprty kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City bekerja sama dengan Kompas Gramedia tengah membangun sebuah gedung pertemuan atau convention dan exhibition hall terbesar di BSD yang rampung pada pertengahan 2014.


Proyek ini dibangun di atas lahan 22 hektar di BSD City, Tangerang selatan dengan luas bangunan sekitar 200.000 meter persegi. Sebelumnya disebutkan, Kompas Gramedia membangun gedung ini lewat anak usahanya yaitu PT Dyandra Media Internasional Tbk.

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra mengatakan, pembangunan gedung bernama Indonesia International Expo (IIE) ini dilangsungkan secara bertahap. Pembangunan tahap pertama yaitu seluas kurang lebih 200,000 m2 bangunan terdiri dari ruang Exhibition & Convention, Hotel bintang 3 dengan 295 kamar dan fasilitas parkir yang sangat memadai untuk mendukung event besar berskala International. Sementara perluasan gedung Convention & Exhibition akan dilakukan setelah tahap 1 selesai dibangun. benar - benar sebuah hotel yang luar biasa.

Gedung ini dibangun karena melihat peluang penyelenggaraan pameran bertaraf internasional, sedangkan pertumbuhan kota-kota di Indonesia terus meningkat. Inilah yang menjadi salah satu alasan Kompas Gramedia dan Sinar Mas Land membangun Indonesia International Expo yang direncanakan akan menjadi yang terbesar di Indonesia.

Sedangkan, apabila melihat negara Asia lainnya seperti Singapura yang memiliki Marina Bay Sands dengan luasan 120.000 meter persegi, Bangkok dengan IMPACT convention hall dengan luasan 140.000 meter persegi dan juga Shanghai New International Expo Centre (SNIEC) dengan luasan mencapai 300.000 meter persegi.

Dengan mengusung tema bangunan ramah lingkungan (green building), Indonesia International Expo juga akan dilengkapi beragam aspek seperti lokasi, kapasitas, spesifikasi serta fasilitas yang didukung oleh kemudahan akses melalui Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Selain itu akan ada juga tambahan 2 hotel (bintang 4 dan budget hotel) dan Gedung Perkantoran.

Melalui pembangunan Convention & Exhibition Hall terbesar di Indonesia ini, Kompas Gramedia dan Sinar Mas Land ingin mendukung MICE industri tanah air untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan seperti world conferences international exhibition, theaterical performances, meeting, music concerts, gala dinner, private launches dan lain-lain.

Analis Property Business Academy berpendapat bahwa kehadiran Convention & Exhibition Hall dengan kapasitas dan standard Internasional memang sangat dibutuhkan sebab Indonesia merupakan salah satu tujuan wisata dan juga konferensi dunia. Dengan maksimalnya fasilitas maka akan semakin menunjang terselenggaranya event-event besar skala dunia yang akan semakin mengharumkan nama negeri ini.

Sumver : http://www.vibiznews.com/2013-03-04/sinar-mas-land-hadirkan-convention-exhibition-hall-skala-dunia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Blog Unik | Website PBA | Property bussiness academy
Copyright © 2011. Training Property - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger