Home » » Podomoro Land, Tbk Akan Bangun Mall Berkonsep Leisure dan Entertainment

Podomoro Land, Tbk Akan Bangun Mall Berkonsep Leisure dan Entertainment

Written By Unknown on Thursday, March 7, 2013 | 11:37 PM



Jakarta, melalui anak usahanya PT Kencana Unggul Sukses, Pengembang properti ternama PT Agung Podomoro Land Tbk kembali membangun pusat perbelanjaan berkonsep high class leisure dan entertainment serta area dining dan shopping dimana sebagian besar lokasi memiliki pemandangan langsung dari balkon ke arah Teluk Jakarta yang dibangun di area tepi pantai kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara dengan nama Baywalk.

Mall seluas 97.500 meter persegi dengan jumlah ruang sewa (net Leasable area) seluas 54.500 meter persegi yang keseluruhannya terdapat 6 lantai. Selain itu, mall ini berada di sekitar kawasan superblok GreenBay Pluit yang luas tanahnya mencapai 12,5 hektar.

Menurut Halim Kumala yang merupakan CEO PT Kencana Unggul Sukses yang ditemui wartawan saat menghadiri konferensi perseroan di Mall Emporium Pluit pada Selasa 5 Maret 2013, mengatakan mall dengan luas 97.500 meter persegi itu akan menghabiskan dana sebesar Rp 1 triliun dan sudah termasuk harga tanah dan dana yang diambil sebagian besar berasal dari kas internal sebesar 20 persen dari pinjaman bank.

Menurut Ellen Hidayat yang menjabat sebagai Chief Operating Officer menjelaskan bahwa saat ini okupasi Baywalk mencapai 81 persen dan sudah terdapatnya 110 nama brand yang siap mengisi mall tersebut. Pihaknya juga akan bermitra dengan 90 nama brand lagi untuk mengisi seluruh area mall ini.
Ellen juga optimis mal ini akan menjadi sebuah daya tarik sendiri bagi penghuni Green Bay khususnya dan masyarakat Jakarta seluruhnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting berpendapat bahwa pembangunan Baywalk akan menjadi daya tarik tersendiri dan ikon baru bagi kota Jakarta. Layak untuk diteruskan namun dengan memperhatikan keberadaan lahan hijau daerah sekitar sehingga tidak akan menimbulkan masalah baru nantinya seperti banjir karena tidak adanya lahan hijau untuk penyerapan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Blog Unik | Website PBA | Property bussiness academy
Copyright © 2011. Training Property - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger