Home » » Kawasan Orchard Hadir di Jakarta

Kawasan Orchard Hadir di Jakarta

Written By Unknown on Tuesday, March 12, 2013 | 11:58 PM






Kawasan Casablanca DR. Satrio rencananya akan menjadi pusat sentra pusat perbelanjaan di Jakarta yang berkonsep seperti Orchard Road di Singapura dan Ginza Shopping dan district entertainment di Tokyo, Jepang.
Dengan adanya rencana yang dibuat oleh pemda Dki dalam membangun kota Jakarta yag lebih baik, Harga tanah di kawasan Casablanca tepatnya di wilayah Dr. Satrio juga ikut meningkat seiring dengan tahap pengembangan proyek tersebut. Saat ini harga tanah di kawasan tersebut dibandrol sekitar 20 juta per meter perseginya dibandingkan dengan harga tanah di tahun 2010 sebesar 5 juta per meter perseginya.
Menurut informasi yang diperoleh, rencananya kawasan tersebut akan di bangun gedung perkantoran, apartemen dan beberapa pusat perbelanjaan tak heran jika para masyarakat di lokasi tersebut menaikkan harga yang sangat tinggi.
Amirudin, warga karet kuningan RT 17/04 menuturkan sejak tiga tahun yang lalu, harga tanah di kawasan ini seharga Rp 5 juta per meter, namun setelah adanya kabar akan dibangun wilayah perbelanjaan harga tanah di sekitar perkampungan melesat naik hingga Rp 20 Juta per metet perseginya.
ia juga mengatakan bahwa tanah di sekitar perkampungan karet kuningan ini sudah di beli oleh pengembang dari Agung podomoro Group dengan luas tanah sebesar 4000 meter persegi dimana saat ini telah ditindaklanjuti ke tahap konstruksi yang lokasinya berada di dua gedung Ciputra World I dan II.
Menurut pengusaha Ciputra, ia percaya bahwa wilayah Dr satrio akan menjadi prospek yang baik dalam bidang perbelanjaan komersial yang berada di pusat Jakarta layaknya di Singapura karena lokasinya yang strategis dan menguntungkan di segitga emas ini.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting berpendapat bahwa prospek kawasan Casablanca memang sangat menjanjikan. Namun, perlu diperhatikan pembangunan infrastruktur kawasan sekitarnya saluran air dan juga area parkir yang memadai serta fasilitas jalan yang terintegrasi antar gedung-gedung yang ada di kawasan ini.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Blog Unik | Website PBA | Property bussiness academy
Copyright © 2011. Training Property - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger