Home » » Apartemen Laris Manis Di Tahun 2013

Apartemen Laris Manis Di Tahun 2013

Written By Unknown on Monday, April 22, 2013 | 12:40 AM

Apartemen Laris Manis Di Tahun 2013





Head of Residential Jones Lang LaSalle Indonesia, Luke Rowe mengatakan peningkatan pembangunan dan penjualan unit apartemen terjadi karena suku bunga bank dan meningkatnya minat orang membeli hunian di tengah kota.

"Tren maraknya peluncuran proyek baru ini akan terus berlangsung dalam beberapa triwulan mendatang dan kemungkinan melambat menjelang periode pemilu tahun depan," kata Luke Rowe.

Penjualan apartemen milik atau kondominium strata sepanjang tahun 2013 mencapai rekor baru lebih tinggi dibandingkan tahun 2012 yang berhasil mencapai diatas 12.500 unit.

Disampaikan oleh Kepala Riset Jones Lang Lasalle (konsultan properti internasional) Anton Sitorus, "Penjualan tahun ini berpotensi mencapai rekor baru. Minat pembelian apartemen pada kuartal pertama 2013 masih tinggi terbukti dengan adanya penjualan hingga lebih dari 4.300 unit".

Dengan demikian, jumlah pembelian unit apartemen pada 2013 ini telah mencapai lebih dari sepertiga jumlah pembelian sepanjang 2012 padahal tahun 2013 baru berjalan beberapa bulan.

Karena itu, ia mengemukakan pihak pengembang tetap gencar dalam meluncurkan proyek baru.

"Sebanyak 2.800 unit mulai dipasarkan dalam triwulan ini, mayoritas segmen kelas menengah," kata Anton.

Sedangkan harga apartemen, ujar dia, terus meningkat seiring dengan kenaikan penjualan dari hunian vertikal tersebut.

Kenaikan terbesar, lanjutnya, terjadi di segmen proyek kelas menengah yaitu sekitar enam persen dibanding triwulan sebelumnya.

Sedangkan pada saat ini, diperkirakan sedang terbangun berbagai apartemen yang secara total jumlahnya melebihi dari 33.000 unit. "Sekitar 68 persen dari jumlah tersebut telah terserap oleh pasar," katanya.



Sumber : Vibiznews
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Blog Unik | Website PBA | Property bussiness academy
Copyright © 2011. Training Property - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger